Wordpress - jokosarwono.wordpress.com - Joko Sarwono's Blog

Latest News:

Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2013 di Istana Merdeka, Jakarta 13 Aug 2013 | 01:35 pm

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 akan dimulai 4 hari lagi. Istana Presiden RI di Jakarta sebagai tempat diselenggarakannya acara utama yang dipimpin langs...

Sebuah Percakapan terkait Bising Lingkungan Sekolah 5 May 2013 | 07:12 am

A: Is this really happened in our education that our students are taught in classes where they hear without listening, … Continue reading »

Micro Perforated Panel 3 May 2013 | 07:38 pm

Micro Perforated Panel (MPP) adalah sebuah elemen penyerap energi suara jenis baru. Fungsi utamanya adalah menyerap energi suara yang datang … Continue reading »

Formasi Elemen Akustik dalam Ruang 2 May 2013 | 09:51 pm

Formasi elemen akustik dalam sebuah ruangan akan menentukan kinerja akustik ruang tersebut sesuai dengan fungsi nya. Beberapa catatan berikut dapat … Continue reading »

Mengendalikan Medan Suara dalam Ruangan 2 May 2013 | 09:11 pm

Secara garis besar, permasalahan akustik dalam ruangan dapat dibagi menjadi 2 bagian, yaitu pengendalian medan suara dalam ruangan (sound field … Continue reading »

Dear Reader 23 Apr 2013 | 08:38 pm

Dear readers, Mohon maaf tidak bisa terlalu sering mengupdate blog ini. Saya akan coba usahakan menjawab pertanyaan yang masuk semampu … Continue reading »

Sound System vs Akustik Ruang 6 Aug 2012 | 09:32 am

Pertanyaan yang sering saya jumpai dalam pekerjaan konsultansi kenyamanan mendengar di dalam suatu space (ruang tertutup maupun terbuka) adalah, “Mana … Continue reading »

Penataan Loudspeakers pada Ruang Dengar Kritis 4 May 2012 | 07:11 pm

Salah satu faktor penting dalam perencanaan Ruang Dengar Kritis (Critical Listening Room) seperti Home Theater, adalah sistem penataan Loudspeakers. Semua … Continue reading »

Bahan Penyerap Suara (Absorption Material) 13 Apr 2012 | 04:25 pm

Bahan Penyerap Suara memiliki tugas penting didalam mengendalikan medan suara didalam ruangan sesuai dengan fungsi ruangan tersebut. Bahan penyerap suara … Continue reading »

Respons Frekuensi Ruangan 3 Apr 2012 | 10:52 pm

Secara umum, sebuah ruangan tertutup dapat dibagi menjadi 3 bagian berdasarkan respons frekuensinya. Bagian pertama merupakan daerah frekuensi yang dibatasi … Continue reading »

Related Keywords:

joko, tentang akustik ruang, fungsi membran tempati pada telinga, swara akustik ombaknya datang, ombaknya datang swara akustik, swara akustik lagu ombaknya datang, "joko sarwono", desain akustik auditorium, pencahayaan alami dan akustik ruang, joko ardianto

Recently parsed news:

Recent searches: